Rizki Aulia Rahman Natakusumah, anggota Komisi I DPR RI  Dapil Pandeglang-Lebak dari Fraksi Demokrat, mengecam  keras perisitiwa penembakan terhadap anggota Brimob Polri Bharaka Saiful Muhdori di Desa Sabulanga, Sausu Kabupaten Parigi, Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

"Saya atas nama anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Lebak-Pandeglang sangat mengecam  keras penambakan terhadap anggota Brimob Polri asal dari Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang yang terjadi di Sulawesi Tengah. Saya dari komisi I DPR RI meminta untuk diusut tuntas." tandas Rizki Aulia Rahman ketika dikonfimasi, Sabtu.

Rizki mengatakan bahwa tindakan teror  yang dilakukan kelompok MIT tersebut perupakan tindakan terkutuk apalagi setelah mengetahui bahwa pelaku yang berjumlah 5 orang menembak korban setelah melaksanakan shalat Jumat.

"Korban  merupakan anggota Polri berasal dari Kampung Nagrog, Kaduhejo, Pandeglang yang merupakan dapil saya Kabupaten Pandeglang. Untuk itu saya menyampaikan duka cita  yang mendalam kepada keluarga Almarhum," tuturnya.

Rizki juga menyampaikan bahwa jangan memberikan ruang kepada kelompok-kelompok yang kerap melakukan aksi teror  yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan yang universal, terlebih sering menimbulkan korban jiwa.

"Saya mengajak kepada semua elemen,  baik pemerintah disemua  tingkatan dan masyarakat  untuk melihat kejadian ini sebagai rujukan dan refleksi agar kedepan upaya pre - emptive dan preventif dalam penanganan  aksi teror dapat lebih baik," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019