Staf Potensi Maritim dan Balai Pengobatan Lanal Banten mendukung kegiatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2019 tingkat Kota Cilegon yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3KB) (12/12/2019). 

Bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan menggelar pelayanan pengobatan gratis, pengecekan gula darah dan kolesterol serta konsultasi kesehatan.

 Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL dengan para penyandang disabilitas dan sesuai dengan arahan Pimpinan TNI untuk ikut melibatkan diri pada peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019.

 Dengan tema nasional “Indonesia inklusi, Disabilitas Unggul” TNI AL mendukung penuh program pemerintah menjadikan Indonesia inklusi bagi penyandang disabilitas. 

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kota Cilegon selain diisi dengan kegiatan bakti sosial juga diisi dengan penampilan pentas seni oleh anak-anak Sekolah Khusus Disabilitas wilayah Kota Cilegon, pemberian penghargaan bagi anak disabilitas berprestasi, pemberian bantuan, Bazaar, penandatanganan Prasasti SKh N 01 Cilegon dan peresmian sekolah catur inklusi Cilegon. 

Kegiatan dihadiri oleh Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi, M.Si, Kepala DP3AKB kota Cilegon Dra.Hj Heni anita susila, Forkopimda Kota Cilegon dan Jalasenastri Lanal Banten serta Persit Kodim 0623 Cilegon.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019