Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Golkariansyah, Hanla beserta Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Lanal Banten Ny. Erna Golkariansyah, yang juga didampingi para Perwira Staf Lanal Banten dan Pengurus Jalasenastri Lanal Banten melaksanakan kunjungan sosial dalam rangka karya bhakti Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Armada Tahun 2019 di Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar Jl. Arjuna Kav Blok J nomer 101-102 kelurahan Bendungan kecamatan Cilegon Kota Cilegon Banten, Jumat. 

Diawal kegiatan rombongan disambut dengan suguhan atraksi pencak silat oleh siswa Ahmad Febi Ilyasa penyandang tunagrahita, melihat hasil karya seni para siswa dan siswi.

Dilanjutkan dengan tatap muka dengan Pengurus Yayasan Pembinaan Pendidikan Luar Biasa Al Kautsar, kepala sekolah, para pengajar, komite sekolah dan seluruh siswa dan siswi Sekolah Khusus Al Kautsar.

Suasana yang menyentuh hati sempat menyelimuti rombongan Lanal Banten yang berkunjung ke sekolah khusus bagi penyandang disabilitas tersebut.

Namun berubah menjadi sukacita dan gembira ketika dengan penuh semangat ketika para siswa siswi menampilkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh siswa kelas 8 Muhammad Akmalulmulki, penyandang tuna runguwicara.

Selain itu para siswa juga menampilkan pentas seni di hadapan rombongan Komandan Lanal Banten dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I Lanal Banten. 

Dalam keterbatasannya para siswa menampilkan tarian Baby Shark yang dibawakan oleh siswa siswi penyandang down syndrome dan tungrahita, tarian makarena oleh siswa dan siswi penyandang penyandang tunarungu kelas 1, 2, 4 dan penampilan band yang dibawakan oleh siswa-siswi penyandang tunanetra, tunagrahita dan dan tunadaksa,

Bahkan tanpa ragu Komandan Lanal Banten pun ikut nge-jam bersama sisiwa-siswi yang bermain band tersebut membuat suasana semakin ceria dan penuh kegembiraan.

Dalam sambutannya Danlanal Banten mengungapkan rasa bangga dan bersyukur dapat hadir di tengah-tengan murid dan pengajar Sekolah Khusus YPPLB Al-Kautsar. 

Menurutnya di balik kekurangan pasti ada kelebihan asalkan di lakukan dengan niat tulus dan ikhlas dalam mengajar dan kepada para siswa siswi agar tetap penuh semangat dan yang tidak kalah penting adalah agar selalu tetap ceria.  

“Dengan usia sekolah yang sudah 29 tahun berdiri, insya Allah akan tambah matang dalam melaksanakan tugas mengajar dan banyak yang dihasilkan dengan mencetak siswa-siswi berprestasi yang dapat dibanggakan sekolah maupun orang tua murid. Jangan putus asa terus berjuang demi menciptakan manusia yang bermanfaat bagi keluarga, sekolah, masyarakat maupun negara,” pasan Komandan Lanal Banten.

Dalam kunjungan tersebut Pangkalan TNI AL Banten dan Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten juga memberikan bingkisan sosial yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Banten dan Ketua Jalasenastri Cabang 7 Lanal Banten guna mendukung proses pendidikan di Sekolah Khusus Al Kautsar. 

Bingkisan berupa alat belajar mengajar dan permainan bagi disabilitas, serta seperangkat alat kesehatan untuk melengkapi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SKh Al Kautsar.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019