Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR ) Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, terus melakukan pembenahan  sejumlah jalan antarkecamatan dalam upaya meningkatkan akses masyarakat dari desa ke ibu kota kecamatan.

Kepala Dinas PUPR Mandailing Natal, Subuki di Panyabungan, Sabtu, mengatakan, pembenahan infrastruktur terus dilakukan terutama jalan penghubung antarkecamatan dan antardesa.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan pada peningkatan jalan penghubung Pagur-Panyabungan yang sudah di aspal hotmix sepanjang tiga kilometer. Selain itu juga dilakukan pelebaran dan pembuatan beberapa dek penahan yang dinilai cukup penting.

"Semoga dengan dibangunnya jalan penghubung ke kecamatan itu nantinya akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian warga yang ada di timur ibu kota Madina itu," katanya.

Subuki menyebutkan, selain peningkatan jalan penghubung Panyabungan Timur, juga terdapat 10 paket yang bersumber dari DAK 2019 yang saat ini dalam progres berjalan.

Sementara Yunus, salah seorang warga Panyabungan Timur menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah atas ditingkatkannya jalan ke Panyabungan tersebut.

Dengan semakin bagusnya infrastruktur jalan tersebut, saat ini warga sudah semakin mudah mengangkut hasil perkebunannya ke Panyabungan, ibu kota Mandailing Natal.

"Semoga tahun depan Pemda melanjutkan pembangunannya lagi hingga sampai ke pusat ibu kota kecamatan," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Holik

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019