Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan memberikan bantuan bibit jagung untuk 7000 hektare lahan jagung di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar.

"Sejumlah kegiatan akan dilakukan dalam kunjungan kerja Mentan di Provinsi Ke 33 ini, seperti pemberian bantuan berupa penanaman bibit jagung seluas 7.000 hektare di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju," kata Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Mentan juga akan membuka Sosialisasi Konstra Tani atau pemantau strategi tani yang baru pertama kali diluncurkan di Provinsi Sulbar dalam rangka memajukan sektor pertanian.

Menurut dia, Pemprov Sulbar telah melakukan peninjauan kesiapan di tiga lokasi yang bakal dikunjungi Mentan di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar mengatakan, ketiga lokasi yang bakal dikunjungi Mentan , yaitu pertanian Desa Sondoang, SMK Negeri Kakao dan Pabrik Coklat Desa Pamulukang Kecamatan Kalukku.

Ia berharap, masyarakat akan bangga menyambut kedatangan Mentan, karena akan memberikan suatu manfaat yang besar bagi Sulbar di sektor pertanian.

"Pemprov Sulbar, bersiap menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang direncanakan berkunjung dan persiapan penyambutan kunjungan Mentan telah dilakukan bersama Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris, para asisten dan beberapa kepala OPD," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019