Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak warga Pandeglang untuk meneladani akhlak Rosulallah Muhammad SAW dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Irna saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmat, Ciekek Malati, Kecamatan Majasari. Di Pandeglang, Kamis.

Menurut Irna, jika ada sebaik-baik nya manusia, itu adalah Nabi Muhammad SAW.

"Perilaku dan pikiran-pikiran beliau (Nabi Muhammad SAW) inilah yang paling penting kita contoh sebagai teladan bagi umat manusia," ujar Irna.

Ia berharap, dalam peringatan ini ada hikmah yang dapat diambil yaitu meneladani akhlak Rosulullah SAW yakni Sidiq, Amanah, Tabligh, Fatonah.

"Kita sebagai umatnya selain mengagungkan beliau (Nabi Muhammad), juga harus dapat meneladani akhlak dan prilaku beliau yang merupakan manusia paling sempurna," tambahnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmat itu K.H Ujang Rafiudin dalam Tausyiahnya mengatakan, Rasulullah SAW diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah Azza wa Jalla saja dan memperbaiki akhlak manusia.

"Sesungguhnya antara akhlak dengan ‘aqidah terdapat hubungan yang sangat kuat sekali. Karena akhlak yang baik sebagai bukti dari keimanan dan akhlak yang buruk sebagai bukti atas lemahnya iman, semakin sempurna akhlak seorang Muslim berarti semakin kuat imannya," jelas KH Ujang.

Ia menambahkan, peringatan Maulid merupakan momentum yang sangat penting bagi umat Muslim dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan lebih menyintai Nabi Besar Muhammad SAW.

"Baginda Nabi Muhammad SAW merupakan penyempurna akhlak manusia," katanya.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019