Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Banten menggelar lomba pengembangan pemanfaatan pekarangan dalam rangka pemberian apresiasi kepada Kelompok Wanita Tani (KWT 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Abduh Surahman, di Tangerang, Rabu menjelaskan, kegiatan ini diikuti 11 KWT sebagai guna meningkatkan partisipasi dan motivasi masyarakat terhadap kegiatan pemanfaatan perkarangan.

“Kami ingin meningkatkan gairah bercocok tanam para KWT di Kota Tangerang. Tidak sekadar mengajak mereka bertanam, kini kita berikan wadah untuk berprestasi. Secara konsep, kesegaran tanaman hingga konsistensi bertanamnya,” kata Abduh Surahman.

Ia berharap, dengan perlombaan ini, ke depannya para KWT mampu mengolah berbagai menu khas dengan konsep beragam di masing-masing kecamatan. Tentunya menu yang bergizi, seimbang dan aman.

“KWT tidak sekadar bertanam, tapi juga jago mengolah. Kalau ada acara tidak perlu jauh-jauh pesan nasi kotak. Karena KWT sudah bisa menyajikannya dari bahan-bahan segar kampungnya sendiri,” katanya.

Sejumlah KWT yang mengikuti diantaranya KWT Mawar Larangan Selatan, KWT Pinang Ceria, KWT Subur Makmur Belendung, KWT Barokah Batu Ceper, KWT Mawar Berseri Babakan.

Adapun tim juri yang dihadirkan dalam kegiatan ini yakni dari TP PKK Kota Tangerang, DKP dan Kader Pangan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019