Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bangga dan berbahagia karena di seluruh kecamatan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, sebab dengan perayaan Maulid Nabi telah meningkatkan persatuan umat Islam di Kabupaten Serang.

"Umat Islam harus bersatu, dan telah menunjukkan persatuan. Dengan bersatunya umat, maka persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, insya Allah kita bersama-sama bisa diselesaikan,” kata Tatu saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad yang digelar Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Selasa. 

Dalam kesempatan tersebut Tatu juga mengajak masyarakat untuk mendidik anak-anak dari sisi agama. Kemudian bersama-sama keluarga meramaikan masjid dan musola untuk beribadah. 

"Kami ingin masyarakat terus melakukan pengajian bersama di setiap desa. Dengan begitu, bisa mendidik akhlak anak-anak kita dengan baik," tuturnya.

Hikmah maulid kata Tatu, agar umat Islam terus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Mulai dari kedisiplinan, kejujuran, amanah, dan tanggungjawab. 

“Doakan saya juga dan para pemimpin negeri ini, agar bisa meneladani sifat-sifat Rasul. Masyarakat juga harus mendoakan pemimpinnya agar selalu jujur, amanah, dan punya tanggung jawab," ucapnya.

Sementara itu, Ketua FSPP Kecamatan Baros, KH Mustopa mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kecamatan Baros melakukan dzikir bersama untuk kemajuan Kabupaten Serang. 

"Kami juga berharap, umat Islam di Kabupaten Serang bersama pemerintah daerah memperkuat persatuan. Umat penuh kebersamaan menuju pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019