Wali Kota Serang Syafrudin meresmikan beroperasinya Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang di Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Selasa.

"Alhamdulillah hari ini dilaunching rumah sakit kita ini dan sudah siap pelayanan, baik pasien umum atau yang punya penyakit spesialis," kata Syafrudin usai meresmikan RSUD Serang.

Syafrudin mengatakan, rumah sakit yang dibangun pada 2017 lalu itu pada 26 Juni 2018 dilakukan launching dengan hanya menerima pasien rawat jalan. Sedangkan saat ini sudah ada 60 kamar untuk rawat inap.

"Sedikit demi sedikit kita perbaiki dari sisi SDM, sarana penunjang lainnya dan sekarang sudah ada kamar rawat inap sebanyak 60 kamar," katanya.

Kata Syafrudin, masih ada beberapa sarana yang harus ditambah dan diperbaiki seperti penambahan gedung terpadu untuk pelayanan dan rapat.

"Fasilitas lainnya, yang masih kurang kamar operasi dan belum ada AC. Dan dalam waktu dekat sudah kita siapkan," kata dia.

Ia menyebut, untuk pasien BPJS sementara ini belum ada kerja sama, dan pihaknya akan segera mulai melakukan kerja sama tersebut pada 2020.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ikbal mengatakan, sebagai RS tipe C secara sarana prasarana telah memenuhi standardisasi.

"Empat dasar sudah kita penuhi, tapi kita ada tambahan yaitu pelayanan THT, mata, syaraf, kandungan dan ahli anak," katanya.

Ia menyebutkan, ada 12 dokter dan 200 lebih pegawai dari semua layanan yang ada di RSUD Kota Serang ini.

"Dokter spesialis 12, umum 10 totalnya hampir 200 pegawai," kata Ikbal.

Pewarta: Mulyana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019