Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B)  menggelar pameran dan konferensi  Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 pada tanggal 4-5 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).  

ASI 2019 mengangkat tema "Implementation of Airport 4.0"  merupakan pameran bandar udara pertama untuk mendukung agenda pembangunan pemerintah yang baru, khususnya dalam pengembangan revolusi industri 4.0. 

Event ini direncanakan dibuka secara langsung oleh Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan Republik Indonesia. 

Muhammad Ikhsan Tatang – Ketua Umum IABI (Ikatan Ahli Bandar Udara Indonesia) sekaligus Ketua Steering Comitee ASI menjelaskan Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 merupakan acara wajib bagi komunitas pengembang dan pengelola bandara karena berfokus membahas permasalahan dan tantangan yang dihadapi industri bandara dan penerbangan serta segala hal yang terkait. 

"Topik-topik yang ditampilkan antara lain terkait regulasi, modernisasi manajemen lalu lintas udara, pengelolaan kapasitas bandara, konektivitas, pertumbuhan serta tantangan untuk investasi bandara dan meningkatkan keselamatan penumpang bandara," ujarnya.

Acara ini juga menghadirkan konferensi yang yang dapat dihadiri dengan gratis, serta menampilkan beragam teknologi bandara terbaru dan tercanggih 

Event Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 dirancang khusus sebagai salah satu platform yang menyediakan beragam solusi inovatif dalam industri penerbangan dan bandara dengan menghadirkan beragam produk dan teknologi terbaru untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan serta kepuasan pelanggan bandara.

 Event ini digelar di ruang pameran seluas 900 m2, dan akan dihadiri berbagai elemen industri penerbangan dan bandara baik pemerintah, Otoritas Penerbangan Sipil, Operator, Pemilik Bandara, dan para stakeholders terkait. 

Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019  menyediakan sarana yang sangat dibutuhkan untuk menghadirkan seluruh rantai pembelian industri airport solutions yang menghubungkan supplier dengan para pemangku kepentingan industri utama dan para pengambil keputusan, sembari mempelajari beragam permasalahan utama di industri penerbangan dan bandara sekaligus menemukan solusi dalam program konferensi yang inovatif selama dua hari.

Muhammad Ikhsan Tatang lebih detil mengungkapkan,”Airport Solutions Indonesia (ASI) 2019 memberikan kesempatan bagi suppliers dan penyedia layanan bandara skala global untuk berinteraksi dan membangun relasi dengan pemerintah Indonesia dan organisasi industri setempat yang akan menentukan proyek di masa depan industri penerbangan dan bandara.” 

Event ini juga menghadirkan Konferensi Tingkat Tinggi yang berlangsung selama dua hari. Konferensi tersebut berfokus pada trend regional dan global serta menampilkan beragam topik, diantaranya adalah keamanan, keselamatan, pengalaman penumpang, dan infrastruktur regional. Event ini akan melayani berbagai jenis pengunjungdari berbagai elemen, baik pihak swasta dan pemerintah serta seluruh elemen terkait dalam industri penerbangan dan bandara di tanah air.

Tahun ini menjadi edisi ketujuh penyelenggaraan Airport Solutions Indonesia (ASI) di tanah air. Setelah pada tahun sebelumnya tergabung dalam Indonesia Infrastructure Week 2017 serta Cyber Security Indonesia di tahun 2017 dan 2018, pameran tahunan tersebut kini digelar dalam satu lokasi bersama Health Technology Solutions 2019 pada 4-5 December 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). 

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019