Para petenis Indonesia menjadi unggulan pada tiga nomor cabang olahraga (cabor) tenis SEA Games Filipina 2019, demikian dilansir laman resmi ajang multicabang tersebut.

Pada nomor tunggal putri, peraih emas Asian 2018 pada nomor ganda campuran Aldila Sutjiadi menduduki unggulan pertama.

Hal serupa juga terjadi pada nomor ganda putri, yang diduduki oleh pasangan Indonesia Beatrice Gumulya/Jessy Rompies.

Sedangkan pasangan Aldila/Christopher Rungkat menghuni posisi unggulan pertama untuk nomor ganda campuran.

Aldila tidak mau dibebani oleh statusnya sebagai unggulan teratas dan memilih untuk fokus di lapangan.

"Seeding hanya deretan angka, pokoknya tetap fokus dan siap kerja keras di lapangan," kata Aldila dalam keterangan yang diterima pewarta, Selasa.

Sebagai unggulan teratas, Aldila akan ditantang Luksika Kumkhun (Thailand), Aunchisa Chanta (Thailand), dan Charmaine Seah (Singapura).

Pada SEA Games Filipina 2019, Indonesia diperkuat sepuluh petenis. Selain Christopher, tim Indonesia dihuni juga oleh kakak-beradik David Susanto-Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi.

Sedangkan pada kategori putri, selain trio petenis senior Aldila, Beatrice, dan Jessy, Indonesia diperkuat juga oleh dua petenis belia Priska Madelyn Nugroho dan Rifanti Kahfiani.

Priska yang berusia 16 tahun merupakan petenis termuda pada penyelenggaraan SEA Games tahun ini.

Terdapat lima kategori yang akan dipertandingkan pada cabor tenis di SEA Games Filipina 2019, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Cabang olahraga tenis akan dimainkan di lapangan-lapangan permukaan keras (hardcourt) di kompleks olahraga Rizal Memorial yang berada di jantung ibukota Filipina, Manila. Tenis akan digelar mulai 1 sampai 7 Desember.
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019