Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Banten dalam kegiatan reses perdananya ke Kabupaten Pandeglang diterima oleh Asisten Daerah (Asda) III Bidang Keuangan Kurnia Satriawan mewakili Bupati Pandeglang di Pendopo, Rabu. 

Yoyon Sujana dari Fraksi Demokrat DPRD Banten selaku ketua tim rombongan yang didampingi Nawawi dari Fraksi PKB dan Anda dari Fraksi Gerindra pada kesempatan itu menyayangkan tidak bisa bertemu langsung dengan Bupati Pandeglang dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dalam reses persidangan perdana ini, kami ingin mendengar langsung aspirasi atau masukan dari Pemkab Pandeglang yang disampaikan ibu bupati dan OPD sebagai leading sektor Komisi II DPRD Banten. Kedepan kami ingin membangun sinergitas dan komunikasi yang baik untuk kemajuan Pandeglang lebih baik," kata Yoyon Sujana.

Ia menambahkan bahwa dengan pertemuan dan paparan yang disampaikan oleh Asda III Pemkab Pandeglang tersebut akan dibawa menjadi bahan untuk dapat diperjuangkan khususnya soal alokasi anggaran di Provinsi Banten.

"Kami minta lokusnya sebagai bahan yang akan diperjuangkan di Provinsi. Untuk itu, kami mohon sampaikan kepada Ibu bupati agar sinergitas bisa dijalin lebih baik," katanya.

Hal senada juga disampaikan Nawawi, anggota komisi II  DPRD Banten dari Fraksi PKB yangmenjelaskan  bahwa untuk kemajuan daerah Pandeglang, harus dibangun sinergi dan komunikasi yang intens antara DPRD Kabupaten dengan Provinisi, juga Pemkab Pandeglang yang terkadang ada mis yang bisa menjadi sebuah persoalan bersama.

"Kedepan lebih memantapkan sinergitas berbuat untuk rakyat Pandeglang, karena kita ingin Pandeglang lebih maju dan tidak termaljinalkan atau terpinggirkan. Dan kita harus yakin Pandeglang kedepan akan  maju dan berkembang untuk kesejahteraan rakyat," kata Nawawi.

Asda III Kurnia Satriawan mewakili Bupati yang berhalangan hadir karena memenuhi undangan Gubernur Banten, dan para kepala OPD terkait juga sedang pembahasan APBD Murni tahun 2020 dengan DPRD setempat.

Kurnia Satriawan menjelaskan, pemkab  nanti akan membuat surat dan bahan untuk bisa dijadikan aspirasi bagi para anggota DPRD Provinsi Banten dari Dapil Pandeglang dalam kegiatan resesnya. Seperti terkait bagaiman mengurangi angka pengangguran, peningkatan jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, dan soal kesehatan.

"Nanti semua akan kita berikan lokusnya yang bisa diperjuangkan dalam reses ini," kata Kurnia. 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas penerimaan yang dianggap kurang pas waktunya. "Kami atas nama pemkab mohon maaf kedepan bisa lebih baik lagi komunikasi untuk diperjuangkan oleh Bapak Yoyon bersama rombongan," harapnya. 
 
Asda III Pemkab Pandeglang Kurnia Satriawan saat menyampaikan kondisi secara umum kepada rombongan reses anggota DPRD Banten di pendopo, Rabu (20/11).

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019