Jajaran pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Banten melalui program kerjanya mendukung terhadap visi Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak yang mengusung tema wisata. 

"Sebetulnya kegiatan kami ini sebagai ejawantah bagaimana rasa cinta kawan-kawan jurnalis terhadap Kabupaten Lebak," kata Ketua IWO Provinsi Banten Teguh Mahardika saat bertatap muka dengan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya di Setda Lebak, Selasa (19/11/2019).

Menanggapi paparan program kerja dari rekan-rekan IWO, Bupati Lebak menyambut baik serta mendukung itikad dan tekadnya untuk berjuang bersama-sama Pemerintah Daerah guna kepentingan masyarakat.

"Tentunya pemerintah saja tidak cukup untuk membangun Lebak, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat, sehingga percepatan pembangunan di Lebak dapat dilaksanakan secara maksimal," kata Bupati Lebak.

Sementara itu Ketua IWO Lebak Asep Alibuni menjelaskan secara langsung program kerja yang dimiliki IWO adalah untuk mendukung visi pemerintah daerah yakni penyebarluasan informasi destinasi wisata melalui media online dan media sosial,serta Press Tour Destinas Wisata di Kabupaten Lebak.

Menurutnya program IWO juga dalam rangka mengukur potensi destinasi wisata dan turunanya, salah satunya melalui  event organizer (pagelaran musik dan kesenian tradisional) guna memeriahkan kawasan destinasi wisata, koordinasi penyiapan masyarakat sadar wisata, dan serta menyediakan fasilitas guide bagi pengunjung wisata. 

"Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat menciptakan informasi positif terkait destinasi wisata di Lebak dan juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan tersebut," kata Asep.
 
                                     Program kerja yang dimiliki IWO adalah untuk mendukung visi pemerintah daerah yakni penyebarluasan informasi destinasi wisata

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019