Selama dua, hari Senin-Selasa (18-19/11) seluruh anggota DPRD Pandeglang melakukan pembahasan  Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)  tahun 2020 yang diusulkan oleh pemkab setempat dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu.

"Ya hari ini semua komisi sedang melakukan pembahasan tentang usulan RAPBD tahun 2020, pada masing-masing komisi dengan OPD terkait." ungkap Kabag Persidangan Wawan Purnawarman kepada media, Selasa (19/11).

Menurut Wawan, agenda DPRD Pandeglang saat ini sedang melakukan pembahasan dengan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang bersama Komisi I, II, III dan IV secara tertutup.

"Hari ini adalah finalisasi pembahasannya, termasuk dengan Sekretariat Dewan (Sekwan) Pandeglang. Intinya mensinkronisasikan usulan dalam  RAPBD tahun 2020 yang akan disahkan dalam paripurna nanti." katanya singkat.

Dari pantauan,  di depan ruang komisi banyak antrian pejabat eselon II dan III pada masing-masing OPD yang ada di lingkungan Pemkab Pandeglang menunggu anterean rapat/haering dengan masing-masing komisi DPRD Pandeglang sebagai mitra OPD tersebut.

"Yah kita lagi menunggu jadwal pembahasan dengan komisi II, saya dari jam 11.00 Wib tadi belum masuk ruang komisi," ujar Ssda III  Setda Pandeglang,  H Kurnia Satriawan.
 
Ini tempat ruang tunggu para OPD dilingkungan Pemkab Pandeglang yang akan melakukan pembahasan RAPBD 2020. Foto Antara/Deni Setiadi

 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019