Ketua DPC Peradi Pandeglang Mohammad.M.M Herman Sitompul menyatakan kepemimpinan Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban dinilai cukup baik dengan banyaknya perubahan tata kelola pemerintahan dan keuangan, meski disisi lain masih harus banyak dibangun untuk kesejahteraan masyarakat terlebih dengan banyaknya program pemerintah pusat yang akan dibangun di Kabupaten Pandeglang.

"Maka kami menyatakan Irna -Tanto harus melanjutkan kepemimpinannya untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang," kata Mohammad.M.M Herman Sitompul di Pandeglang Selasa. 

Menurutnya, masyarakat bisa menilai secara obyektif terhadap kepemimpinan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban selama kurun waktu empat tahun kebelakang.

"Kita juga berharap kedepan lebih ditekankan program inovatif kepemimpinan irna-tanto, terlebih para aparaturnya untuk lebih menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor, karena Pandeglang memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah ruah belum bisa digali secara optimal.

Kami percaya dan yakin kedepan Pandeglang akan lebih maju dan sejahtera masyarakatnya. Maka Bupati Irna harus diberikan kesempatan untuk melanjutkan estapet kepemimpinannya," katanya.

Apalagi kata dia, program pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan berdampak pada multiflayer efek dapat meningkatkan ekonomi kesejahteraan masyarakat.

"Kita yakin adanya KEK dimana adanya jalan tol, bandara, reaktivasi rel kereta api Rangkas-Labuan. Itu semua akan berdampak besar untuk kemajuan Pandeglang. Dan itu harus Irna lanjutkan, dan dukungan semua elemen masyarakat Pandeglang kedepan," ujar Herman Sitompul yang juga Dosen Senior FAkultas Hukum ini.

Ia menambahkan bahwa investasi akan banyak masuk ke Kabupaten Pandeglang sesuai dengan adanya  perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sedang dibahas di DPRD setempat guna mendukung program KEK tersebut.
 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019