Pasar Baros di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, terbakar pada Ahad (10/11) sekitar pukul 17.00 WIB, mengakibatkan sejumlah kios hangus terbakar, dan jalan raya Serang-Pandeglang ditutup total.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu kobaran apinya dengan cepat menyambar kios-kios yang mudah terbakar sehingga sudah empat jam upaya yang dilakukan pihak pemadam kebakaran belum juga mampu menjinakkan api.

Akhmad Firhat, saksi mata yang melihat kejadian tersebut mengatakan awalnya empat unit mobil pemadam milik BPBD Kabupaten Serang, dan satu unit dari Damkar Provinsi Banten dikerahkan, namun api belum juga bisa dipadamkan sehingga ditambah beberapa unit pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kabupaten Pandeglang.

Firhat menambahkan pihak pemadam kebakaran sulit memasuki lokasi karena banyaknya warga yang menonton kebakaran tersebut.

Para pedagang yang kiosnya terbakar sibuk menyelamatkan dagangannya yang masih bisa diselamatkan, berupa pakaian, alat-alat rumah tangga lainnya.

Sampai berita ini diturunkan api sudah mulai padam, dan pihak kepolisian sibuk mengatur lalu lintas yang saat terjadi kebakaran seluruh kendaraan tidak dibolehkan lewat. 

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019