Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kepada masyarakat untuk selalu meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dan bersama-sama untuk mensyukuri dalam peringatan hari lahir nabi besar Muhammad SAW.    

"karena Perilaku dan pikiran-pikiran beliau (Nabi Muhammad SAW) inilah yang paling penting kita contoh sebagai teladan bagi umat manusia," kata Irna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Nurul Huda, Desa Kadubumbang Kecamatan Cimanuk, Sabtu malam . 

Irna mengatakan, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah selain memperingati hari kelahiranya, akan tetapi untuk meneladani kehidupan, ajaran-ajaran, dan seluruh konsepsi agama yang dibawanya.

Selanjutnya kata dia, adalah untuk menjalankan petunjuk-petunjuk dari kitab suci yang diturunkan Allah SWT kepadanya.

"Sehingga kita menjadi insan yang bertaqwa. Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk menteladani sifat -sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sementara KH. Wawan Abdullah dalam ceramahnya mengatakan seluruh umat muslim pada bulan maulid selalu memperingati hari kelahiran Rasulullah.

"Peringatan maulid ini, jangan hanya sekedar memperingati, akan tetapi harus di implementasikan dalam kehidupan sehari- hari, kita harus mencontoh perilaku-perilaku nabi Muhammad, agar kita dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan syariat agama, apabila sifat-sifat itu di tanamkan dari diri kita, Insa Allah kita akan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Turut hadir dalam peringatan maulid nabi tersebut, Assisten Pemkesra Ramadani, Direktur PDAM, Kabag Kesra Samsudin, Camat dan muspika Kecamatan Cimanuk.
 
                                                     Bupati Pandeglang Irna Narulita selalu hadiri disetiap acara Maulid Nabi bersama Asda I Pemkab Pandeglang, Ramadani

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019