Para pengacara di Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar Muscab untuk menentukan ketua yang baru periode 2019-2024 di Pandeglang, Jumat (12/11)

.Ketua DPC Peradi Kabupaten Pandeglang Muhamad M Herman Sitompul, SH,MH, melaporkan, kegiatan kepengurusan Peradi 2015-2019 sebanyak 30 advokat yang berdomisili di Pandeglang awal pendirian dan memiliki kantor DPC Peradi di wilayah tersebut.

"Butuh perjuangan dan pengorbanan untuk membangun sebuah organisasi advokat, dan alhamdulillah DPC Peradi Pandeglang selalu aktif dalam berbagai kegiatan di tingkat provinsi dan nasional. Kita juga bersinergi dengan Pemkab Pandeglang dalam persoalan hukum di wilayah Pandeglang. Dan hari ini kita melaksanakan Muscab Peradi untuk memilih kepengurusan baru periode 2019-2024 untuk lebih eksis lagi memberikan bantuan hukum bagi masyarakat Pandeglang," katanya.

Dalam Muscab tersebut  laporan Ketua DPC Peradi Kabupaten Pandeglang Muhamad M Herman Sitompul, SH,MH itu diterima forum, sehingga terpilih kembalisecara aklamasi untuk periode 2019-2024 mendatang.

"Saya berharap kedepan ada kader dan penerus organisasi Peradi Pandeglang. Dan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada saya. niatan kita adalah ibadah dan berbuat baik untuk masyarakat," kata Muhamad M Herman Sitompul yang juga salah satu wakil sekretaris Jenderal DPN Peradi.

Ia menambahkan, secepatnya akan membentuk dewan kode etik daerah selaku hakim daerah.

"Kita siap membantu untuk masyarakat yang tidak mampu, dan kita juga akan melakukan penyuluhan hukum kerjasama dengan pemda," katanya. 

Pada Muscab Peradi Pandeglang hadir diantaranya Wakil Ketum DPN Peradi Pusat, Zul Armen,SH,MH, mantan hakim pengadilan tinggi yang juga pengurus Peradi Pusat, Dr.Djernih Sitanggang,Bc.IP,SH,MH,  Korwil Peradi Banten Fitri, SH, MH dan mantan jaksa DR.Hubes advokat,SH,MH advokat senior.
                                                                                                              Pengurus DPC Peradi Kab.Pandeglang terpilih periode 2019-2024.(Deni Setiadi)

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019