Sekretaris Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang Hasan Afifi menyatakan pasangan incumben Irna-Tanto (Intan) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang dalam Pilkada mendatang semakin menguat, baik secara popularitas maupun elektabilitasnya.

"Kita bisa lihat hampir di semua wilayah di Kabupaten Pandeglang basis masanya mengakar kuat, terstruktur hingga ke tingkat RT," kata Hasan kepada Antara di Pandeglang, Kamis.

Menurut Hasan, popularitas tersebut menguat melalui program-program yang langsung menyentuh rakyat, seperti pemerataan pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana alam, pengembangan agribisnis, parawisata, pendidikan dan kesehatan, pengadaan sarana air bersih dan lainnya.

Seluruh program pasangan Intan sebagai incumben telah menjadi fokus penguatan yang kebermanfaatannya sangat dirasakan oleh masyarakat Pandeglang.

Selain itu kata Hasan, kedekatan Irna dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda serta majelis taklim, diakui menjadi salah satu daya tarik kuat bahwa pasangan Irna-Tanto kembali akan memimpin Kabupaten Pandeglang untuk kedua kalinya.

Terkait dukungan partai ia menjelaskan, PKS dan sejumlah partai lainnya, seperti  Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, dan PAN  dipastikan mendukung pasangan Intan.

"Kita dikoalisi gemuk sudah dipastikan mendukung incumben, dan PKS sendiri sejak diperiode pertama juga bersama Irna," katanya.

Sementara adanya beberapa tokoh yang digadang-gadang menjadi calon alternatif yang akan menyaingi Irna-Tanto melalui partai lain, Hasan menilai basis masanya secara kwantitas sudah menurun drastis.
 
"Sepertinya tokoh-tokoh lain masih dalam tahap penjaringan. Sementara vocalis Jamrud yang awalnya juga semangat untuk ikut dalam konstelasi politik Pilkada Pandeglng, saat ini redup ditelan waktu, tidak aksi aksi riil di lapangan. Begitupun tokoh-tokoh dari partai lain masih tiarap, mereka tidak mau berspekulasi," kata Hasan.
 

Pewarta: Lukma Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019