Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran rumah sakit Mayapada Hospital di Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin malam, guna memastikan upaya pemadaman dan kondisi pasien tertangani dengan baik.

Anies yang masih menggunakan baju batik Korpri mendatangi lokasi kebakaran dan meminta keterangan sejumlah pihak termasuk aparat di wilayah itu.

Ia juga mencari tau penyebab kebakaran dengan menanyakan langsung kepada pihak rumah sakit Mayapada Hospital.

Anies mengatakan upaya pemadaman berlangsung cepat, seluruh jajaran di wilayah itu juga merespon cepat sehingga situasi bisa terkendali.

"Pemadam bertindak cepat dan seluruh jajaran kita merespon cepat. Adapun tentang apa yang terbakar, berapa besar dan lainnya bisa tanya langsung pada pengelola rumah sakit saja," jelas Anies.

Anies menambahkan, kedatanganya ke lokasi untuk memastikan seluruh jajaran merespon cepat, camat maupun petugas pemadam kebakaran yang tiba tepat waktu.

"10 unit pemadam sudah di lokasi, itu yang penting dan semua pasien sudah diamankan," katanya.

Hasil perbincangan antara Anies dan pihak rumah sakit, pengelola merespon cepat kejadian dan memindahkan seluruh pasien ke ruang lobby dan lantai dua rumah sakit yang aman dari kebakaran.

Kebakaran melanda RS Mayapada Hospital Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakart Selatan, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.05 WIB, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi yang tiba tepat waktu pada pukul 19.15 WIB.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, api berasal dari lantai lima rumah sakit yang merupakan ruangan server.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019