PT Diamond Cipta Propertindo selaku pengembang Dave Apartment di kawasan Depok Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Bank BRI untuk memfasilitasi kredit pemilikan apartemen bagi calon konsumen.

Kerja sama kedua perusahaan dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman yang ditandatangani Presiden Direktur PT. Diamond Cipta Propertindo, Adam Bilfaqih, sedangkan dari pihak BRI oleh Andika Sibarani, Pemimpin Cabang BRI Pancoran Jakarta. 

Baca juga: Pengembang apartemen di Tajur ini pastikan pembeli tinggal masuk

Baca juga: Pembangunan dimulai, The Parc targetkan serah terima semester II 2012

Baca juga: Intiland gandeng Travelio permudah pengelolaan apartemen di Aeropolis

"Alasan memilih Bank BRI karena merupakan salah satu bank plat merah terbesar punya kekuatan dari sisi pangsa pasar dan bunganya yang sangat menarik, sehingga proses KPR/KPA nya bisa menjadi lebih mudah," kata Adam di Jakarta, Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut Adam menjelaskan, ada beberapa poin penting dengan adanya nya kerjasama ini. Pertama, Bank BRI akan membantu pendanaan para calon pembeli dalam kepemilikan unit Dave Apartment melalui mekanisme Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). 

Kedua, kerjasama ini membuktikan eksistensi Diamondland, sebagai pengembang properti yang sudah membangun 4000 unit properti, dimana sekitar 2500 kepala keluarga sudah menempati properti yang dibangun. 

Ketiga, dengan adanya kerjasama ini menjadi portofolio perusahaan. Apalagi perusahaan telah merencanakan untuk melaksanakan IPO di awal tahun 2020. 

“Dengan begitu, ini menjadi pembuktian kita sebagai pengembang terhadap proyek-proyek yang dikembangkan benar-benar terealisasi. Selalu konsisten membangun dari 31 proyek yang dikembangkan selalu tepat waktu terhadap delevery kita kepada konsumen. Karena yang kita utamakan adalah kepercayaan konsumen. Semua proyek-proyek kita ini semuanya bisa berjalan sampai serah terima kunci sehingga konsumen ini merasa happy,” ujar Adam.
  
Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Bank BRI Pancoran, Andika Sibarani menjelaskan, bahwa Bank BRI Cabang Pancoran ini  fokus pada penyaluran kredit consumer. Dimana 74 % nya berada di sektor kredit konsumer, dan properti menjadi kekuatan pertama dari Bank BRI Cabang Pancoran baru setelah itu Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Sisanya sekitar 26 % untuk kredit-kredit komersial seperti pembiayaan usaha-usaha UMKM. 

“Jadi kita harus memperluas kerjasama dengan para developer. Karena developer inilah Pipe line kita untuk melakukan ekspasi kredit,”paparnya.

Dalam kerja sama untuk calon konsumen yang memiliki payroll dari aparatur sipil negara mendapat  bunga KPA nya hanya sebesar 7,5 % fix selama 4 tahun.

Berlokasi di Jalan Palakali, Kukusan, Depok, Dave Apartment dekat dengan pintu kukusan tol DeSari,  dan hanya selangkah dari Universitas Indonesia.

Dave Apartment dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), dilengkapi Public Library khusus penghuni apartment. Unit dibuat ceiling tingga, floor to floor 3,6 meter dengan konsep mezanine tempat tidur diatas sehingga unit terlihat lega dan fungsional.

Dave Apartment saat ini sudah siap huni, terdiri dari 864 unit, 85% sudah terjual, 425 unit sudah serah terima kunci. Dave Apartment dihargai mulai 450 juta-an. 
 

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019