Masyarakat Kota Cilegon khusunya Tokoh Pemuda dan Ulama mengingikan adanya perubahan dalam struktur Pemerintahan di Kota Cilegon terutama di posisi puncak yakni Walikota dan Wakil Walikota.

Tak hanya dari kalangan ketokohan, tetapi juga kalangan politikus, pengusaha, artis hingga pejabat polisi diketahui ikut masuk dalam deretan nama yang mendaftar dan didaftarkan pada penjaringan sejumlah partai politik yang mulai membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. 

Seperti pada penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon yang dibuka DPD Partai Amanat Nasional, Rabu (23/10), seorang pejabat polisi didaftarkan relawanya dalam penjaringan tersebut.  

Sebelumnya sejumlah tokoh Cilegon, pengusaha, politikus Reno Yanuar, Haji Iye Iman Rohiman, Ahmad Suhandi, Haji MH. Jhony, Haji Ali Mujahidin, Haji Ade Miftah, Haji Dede Rohana Putra , Alawi Mahmud, Fathurohman, Helldy Agustian, Ratu Ati Marliati, Haji Awab, dan yang terakhir Haji Edison Sitorus, hingga artis Firman Muttaqin alias Lian Firman mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Cilegon. 

Relawan  Haji Awab yang mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Amanat Nasional(PAN) Kota Cilegon, diwakili Nendrawan Mulyadi. ia mengaku kedatanganya ke DPD PAN adalah untuk mengambil formulir pendaftaran untuk Haji Awab. 

"Kedatangan saya ke DPD PAN adalah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Haji Awab," katanya.

Adapun alasan relawanlah yang mendukung  Haji awab maju dalam penjaringan itu terdiri dari para tokoh dan para ulama yang menginginkan adanya perubahan di Kota Cilegon. 

"Ini adalah inisiatif kami selaku relawan yang menginginkan agar Haji Awab maju dalam penjaringan yang digelar oleh Partai Amanat Nasional(PAN). Jadi sekali lagi kedatangan kami di DPD PAN ini atas dasar keinginan dan kemauan kami selaku relawan," ungkapnya. 

Sementara itu Saifullah Asas selaku Ketua Tim penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Amanat Nasional(PAN) mengakui  kedatangan tim relawan Haji Awab dan mengambil formulir pendaftaran.

"Ya, tadi sekitar jam 08. 00 pagi ada salah satu relawan dari Haji Awab datang dan mengambil formulir pendaftaran penjaringan balon Wakil dan Walikota Cilegon," kata Asas saat ditemui di Sekretariat DPD PAN Jl. Rambutan Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang.

Lebih lanjut dikatakannya, relawan Haji Awab ini adalah Bakal Calon yang ke -13 yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota.

"Relawan Haji Awab ini adalah Balon yang mengambil formulir pendaftaran yang ke 13, karena sebelumnya itu ada Reno Yanuar, Haji Iye Iman Rohiman, Ahmad Suhandi, Haji MH. Jhony, Haji Ali Mujahidin, Firman Muttaqin, Haji Ade Miftah, Haji Dede Rohana Putra , Alawi Mahmud, Fathurohman, Helldy Agustian, Ratu Ati Marliati, Haji Awab, dan yang terakhir Haji Edison Sitorus," Tambahnya.

Diketahui Haji Awab yang didaftarkan relawan  sebagai salah satu Bakal Calon Wali Kota pada penjaringan di DPD PAN Cilegon, merupakan Polisi aktif yang menjabat sebagai Kepala Satuan Intel bertugas di Polres Cilegon.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019