Pemerintah Kota Tangerang Banten terus mengoptimalkan peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada pelaku UKM terutama memasuki era digital dengan cara memberikan pelatihan kepada pelaku usaha mulai dari produksi hingga pemasaran.

"Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreativitas karena teman-teman kabupaten atau kota yang lain juga terus berinovasi," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu.

Walikota Tangerang mengajak kepada pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing dari produk yang mereka hasilkan sehingga produk tersebut juga dapat menjadi identitas suatu kota.

Arief juga mengutarakan harapannya agar berbagai produk UMKM yang dihasilkan di Kota Tangerang ke depannya juga bisa menjadi kebanggaan buat negara dan bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia," tukas Walikota.


Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 yang sudah memasuki edisi ke-4 dengan tema "Menuju UKM Brilian".

Kota Tangerang yang dipimpin oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah, meraih penghargaan karena dinilai sebagai kota yang mendorong keberlangsungan UMKM.

Arief yang menerima langsung penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian tersebut, pasalnya UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera," ungkapnya.


Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019