Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten meminta seluruh anggota Fraksi baik dari DPRD Banten maupun DPRD kabupaten/kota yang berasal dari Partai Golkar dan seluruh tingkatannya, agar solid merapatkan barisan dan konsisten   memperjuangan kepentingan masyarakat yang sudah menjadi komitmen Partai Golkar.

"Fraksi Partai Golkar adalah kepanjangan tangan Partai Golkar sesuai tingkatannya. Oleh karena itu, anggota Fraksi Golkar harus solid dan punya tanggungjawab menjaga marwah Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah pada Silaturahmi dan Pengarahan Fraksi Golkar di Cilegon, Senin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar yakni, Adde Rosi Khoerunnisa, Haerul Jaman, dan Andi Achmad Dara. 

"Seluruh anggota Fraksi Golkar tidak boleh berjalan masing-masing. Koordinasi dan komunikasi harus dilakukan dengan baik antar anggota Fraksi DPR RI, DPRD Banten, dan DPRD kabupaten/kota," kata Tatu.

Hal tersebut kata Tatu, agar perjuangan dan aspirasi yang diperjuangkan di lembaga legislatif dapat selaras di semua sektor pembangunan.

"Koordinasi dan komunikasi semoga bermuara pada tujuan bersama yaitu integrasi program pembangunan di semua tingkatan," ujarnya.

Tatu menilai, walaupun anggota Dewan terpilih dengan suara terbanyak, tetapi tidak akan menjadi anggota legislatif jika Partai Golkar tidak mencalonkan saat Pemilu. 

"Laksanakan reses untuk menyapa dan merawat konstituen, serta menyerap aspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya.     

Wakil Ketua Korbid PP Wilayah Timur DPP Partai Golkar sekaligus anggota DPR RI Andi Achmad Dara menegaskan, pasca pemilu seluruh fungsionaris Partai Golkar serta anggota Fraksi Golkar di legislatif harus melakukan rekonsiliasi dan konsolidasi.

"Agenda politik selanjutnya setelah pemilu adalah pilkada, yang butuh persiapan matang. Perlu mesin partai yang kuat," katanya.

Terkait Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Andi memperkirakan akan digelar pertengangan Desember. "Tanggal pastinya saya belum tahu," ujarnya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019