Dirut RSUD Berkah Pandeglang, dr Firman menyatakan berdasarkan observasi pihak dokter ada dua tusukan dibagian perut sebelah kiri bawah, dan kondisinya membaik. Untuk penanganan lebih intensif, korban Menkopolhukam  Wiranto saat ini dilarikan ke RSDAP Gatot Subroto Jakarta.

"Pak Wiranto akan dibawa ke RSDAP Gatot Subroto Jakarta. Tensi normal, nadi normal. Intinya kondisi Pak Wiranto membaik." kata Firman di Pandeglang,
 Kamis.

Jendral TNI (Purn) Wiranto Menteri Polhukam RI saat melakukan peresmian di Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Menes Kabupaten Pandeglang ditusuk oleh dua orang tidak dikenal  yang salah satunya menggunakan cadar berwarna hitam.

 Selain Wiranto, ada tiga orang korban lainnya, yaitu ajudan dari TNI, Kapolsek Menes, dan Fuad Sauqi salah seorang tokoh Menes.

berdasarkan Pantauan dilapangan, kejadian berawal ketika Menteri Polhukam RI Jendral TNI (Purn) Wiranto usai melaksanakan acara peresmian ruang kelas di Mathlaul Anwar (MA) Cimanying, Kecamatan Menes.

 Saat rombongan Wiranto turun dari mobil hendak menaiki helikopter di Alun-alun Menes, sementara Ajudan TNI, Kapolsek Menes, dan Fuad Sauqi yang hendak mengamankan Jendral Wiranto terkena tusukan.

Peristiwa penusukan tersebut  terjadi pada pukul 12.00 Wib. Pelaku  yang  berjumlah dua orang saat ini sudah diamankan di Polres Pandeglang
kedua pelaku masing-masing berasal dari Medan  bernama SA dan satu orang lagi FA berasal dari Brebes.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019