Pememerintah Kabupaten Serang Banten menerima penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussines (ICSB) dalam ajang Indonesia City Award 2019. 

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa usai menerima penghargaan di Institut Pertanian Bogor (IPB) Internasional Convention Center Kota Bogor, Senin menjelaskan, penghargaan diberikan karena  Pemkab Serang  dinilai berjasa dalam meningkatkan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Serang.

"Program Kami sudah komitmen untuk mendorong UMKM di Kabupaten Serang yang lebih baik," kata Pandji. 

Pandji mengatakan, Pemkab Serang terus berupaya menjadikan para pengusaha UMKM bisa lebih kuat dan bersaing dengan dorongan program yang telah dicanangkan.
 
"Bupati Serang sudah memberikan fasilitas kemudahann melalui peraturan daerah terkait dengan UMKM agar lebih maju,” kata Pandji.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah R

I Rully Indrawan, President of ICSB Indonesia, Hermawan Kertajaya, dan tokoh koperasi dan UKM Indonesia.

Ia juga berkomitmen akan menjadikan UMKM sebagai prioritas ekonomi Kabupaten Serang, dengan harapan pengusaha lokal bisa memaksimalkan daerahnya menjadi penghasil ekonomi dan memberikan manfaat bagi warga sekitar.

"Kami juga berharap, atas pemberian penghargaan ini UMKM di Kabupaten Serang bisa tumbuh maju dan menjadi tulang punggung Pemkab Serang," tegasnya. 
 
Penghargaan Natamukti merupakan apresiasi yang diberikan  kepada  Kabupaten/Kota yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas,dan membangun ekosistem UMKM di Daerahnya.

Sementara itu, President of ICSB Indonesia Hermawan Kertajaya mengatakan, ekosistem UMKM yang kondusif hanya bisa dicapai dengan kontribusi dari berbagai pihak, terutama pemerintah sebagai pendorong utama ekonomi lokal.

"Maka dari itu Kami berikan apresiasi kepada para institusi pemerintahan yang diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lain," katanya.

Dia juga berharap, UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi akan tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

"Harus punya kemauan, tekad, dan inovasi agar bisa bersaing dikancah internasional," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019