Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) asal Kecamatan Rangkasbitung dan guru serta kepala sekolah, antusias mengikuti event lomba pengetahuan matematika dan IPA untuk pelajar kelas IV dan V yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak bekerjasama dengan salah satu media lokal yakni Radar Banten melalui ajang Bintang Sains 2019 di GOR Ona Rangkasbitung, Senin.

Pada ajang tersebut akan dilakukan babak penyisihan dan mengambil 10 siswa/i peserta terbaik dari tiap-tiap kecamatan,  kemudian akan dikompetisikan kembali untuk mendapatkan juara utama 1,2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3 dengan hadiah berupa piala tetap serta piala bergilir Bupati Lebak, serta Studi Banding Ke Malasyia dan Singapore.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya di Lebak Senin, mengatakan dirinya mengapresiasi terhadap kepedulian semua pihak dalam membangun Kabupaten khususnya Radar Banten yang telah memberi kesempatan dan ruang untuk para siswa dalam berkompetisi guna menggali potensi dan meraih prestasi.

"Iklim berkompetisi bagi anak-anak, terutama anak usia sekolah dasar akan memberikan keuntuangan yang sangat besar dalam membangun karakter, diantaranya terbiasa bekerja keras, mengembangkan keyakinan diri, belajar bekerjasama dan saling menghargai serta menginspirasi peserta untuk
terus menjadi yang terbaik" katanya.

Sementara itu Direktur Radar Banten Mashudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Lebak yang telah mendukung kegiatan Bintang Sains 2019.
Ia menjelaskan, Bintang Sains yang digagas Radar Banten bekerja sama dengan Pemkab Lebak guna memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh siswa untuk ikut serta dalam berkompetisi, serta mengukur kemampuannya tanpa melihat latar belakang ekonomi keluarga maupun asal tempat sekolah siswa berada.

"kami ingin memberikan motivasi agar anak-anak kita mempunyai semangat yang lebih khususnya dalam kemampuan di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)," kata Mashudi

 

Pewarta: Masyur Suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019