Kapolresta Tangerang, Banten, Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan kinerja aparat kepolisian di wilayah ini dengan aparat TNI terutama Kodim setempat terjalin kuat dan bersinergi.

"TNI dan Polri merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari bangsa ini," kata Sabilul di Tangerang, Sabtu.

Sabilul mengatakan TNI dan Polri lahir dari rahim yang sama yakni rahim Ibu Pertiwi.

Menurut dia, momentum HUT TNI pada hakikatnya adalah peringatan bagi segenap komponen bangsa termasuk tentunya Polri.

Dia menambahkan di Tangerang, sinergisitas antara TNI dan Polri dalam hal ini Polres Kota Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa telah berlangsung lama.

Bahkan dalam berbagai kegiatan, TNI dan Polri selalu menunjukkan kinerja secara sinergi serta saling mendukung.

Sebagai contoh, pada peringatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pihaknya menerjunkan ratusan anggota untuk terlibat dalam kegiatan rutin TNI itu.

Demikian pula sebaliknya, saat ada gelaran Polri, misalnya kegiatan operasi tertentu, rekan-rekan TNI senantiasa mendukung dan membantu.

Mantan Kapolres Jember, Jatim itu mengatakan semoga, kebersamaan dan kekompakan TNI dan Polri selalu terjaga untuk bersama-sama mengabdi untuk Indonesia tercinta.

Dia berucap Dirgahayu Ke-74 TNI, TNI profesional merupakan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Sentosa mengatakan kinerja TNI semakin profesional dalam fungsinya.

Bambang menambahkan TNI sebagai pemersatu bangsa dengan kenetralitasannya dan mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta semakin kokoh sebagai pengaman NKRI.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019