Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang siap menggelar MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang Ke-37 dipusatkan di Lapangan Kadudampit, Kecamatan Saketi pada 7-9 Oktober 2019 yang akan dibuka langsung Bupati Irna Narulita dan dihadiri Ketum LPTQ Provinsi Banten, Wabup dan Forkopimda Pandeglang, serta seluruh kafilah 35 kecamatan.

"Hari ini (03/10) kita melaksanakan technical meeting dan pengundian nomor urut peserta. Intinya kita sudah siap menggelar MTQ tingkat kabupaten ke-37 yang akan dibuka oleh Ibu Bupati pada tanggal 07 Oktober 2019, pukul 19.30 WIB," ungkap Sekretaris Umum (Sekum) LPTQ Kabupaten Pandeglang, Abdul Hadits Muntaha  didampingi Koordinatpe Seksi Musabaqoh, Dindin Herdiansyah di Pandeglang, Kamis.

Menurut Abdul Hadits yang menjabat Kabid di Diskomsantik Pandeglang ini,  semua persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang itu sudah 100 persen tahapan dan jadwal kegiatan seperti technical meeting, orientasi dewan hakim dan panitra pada Sabtu (05/10) di pendopo,  Cek in dewan hakim dan panitra, defile kafilah, dan pelantikan dewan hakim&panitra  pada Senin (07/10) dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan.

"Semua peserta kafilah 35 kecamatan berada di rumah penduduk dan lokasi/tempat kegaiatan MTQ semua sudah kita tentukan mulai dipanggung utama lapangan Kadudampit, kantor kecamatan, dan di beberapa tempat sekitar arena MTQ," terangnya, seraya berharap semua agenda pelaksanaan berjalan sesuai harapan dan dapat melahirkan para kafilah yang berbakat dan berprestasi disemua cabang/golongan yang akan membawa nama baik daerah di tingkat MTQ Provinsi Banten 2020 mendatang. 

Sedangkan Camat Koroncong, Tita Yunengsih menyatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten yang akan digelar di Saketi tersebut.

"Kafilah dan tim official Kecamatan Koroncong sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ kabupaten, kita sudah melakukan pembinaa pencarian qori dan qoriah yang berbakat. Semoga para kafilah kita bisa berprestasi dan membawa nama daerah. Mohon doa dan dukungan semua elemen masyarakat Kecamatan Koroncong," ujarnya.
 
Camat Koroncong, Tita Yunengsih. Foto Antara/Deni Setiadi

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019