Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghimbau agar seluruh aset bergerak yang berupa kendaraan dan mesin dapat dirawat dan dijaga agar tetap layak untuk dipergunakan.

"Kalau memang sudah tidak bisa dipakai lagi, segera dilelang supaya tidak numpuk," terang Wali Kota Arief di Tangerang.

Selain ke Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota juga mengecek barang di Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Arief menekankan dengan dilakukan percepatan proses lelang untuk aset yang berusia di atas 10 tahun, dapat menekan potensi menumpuknya barang - barang yang tidak dipergunakan di kantor - kantor OPD. "Supaya tidak sumpek penuh barang bekas yang tidak kepakai kantornya," jelasnya.

Wali Kota menambahkan barang yang telah melalui proses lelang namun masih belum terjual agar segera dilakukan pemusnahan Barang Milik Daerah (BMD).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Karsidi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pendataan terhadap aset yang ada.

Harapannya, aset yang masih dapat dipakai maka akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik yang luas dan mempercepat pelayanan.

"Pendataan akan dilakukan. Kita akan cek ke semua OPD agar bisa dilakukan invetarisir dan mengetahui yang bisa dan tak bisa dipakai lagi," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019