Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, Sachrudin berharap pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) setempat periode 2018-2020 yang baru saja dilantik dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan dan visi-misinya.

"IPM ini adalah organisasi yang terstruktur, jelas orang-orangnya, maka tunjukkan bahwa visi misinya pun sejalan untuk kemajuan Kota Tangerang dengan bersinergi bersama kami," ungkapnya di Tangerang, Rabu.

Sinergitas tersebut, lanjut Sachrudin, dapat diimplementasikan lewat berbagai kegiatan, utamanya dalam peningkatan pendidikan karakter di kalangan pelajar.

"Karena organisasi yang sukses adalah yang bisa dirasakan manfaatnya baik internal maupun eksternal. Buat kegiatan yang dimana masyarakat mengakui keberadaan kalian," katanya.

"Jadi teruslah bangun kekompakan bersama-sama, agar seluruh pelajar Muhammadiyah menjadi pelajar yang memiliki tekad kuat untuk membawa kemajuan tak hanya bagi organisasi namun juga masyarakat Kota Tangerang," tandasnya.

Perlu diketahui, Faisal Abdulrahman menjadi Ketua PD IPM Kota Tangerang Periode 2018-2020 menggantikan Ketua PD IPM Kota Tangerang Periode 2016-2018 Ashabul Kahfi.

Sementara itu, Wali Kota Arief R Wismansyah mengimbau kepada para pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mengabdi tanpa pamrih dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

"Perjuangan para pahlawan patut kita jadikan sebagai motivasi dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar," katanya.

Lebih lanjut Wali Kota berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

"Mari kita sama-sama bersatu tanpa adanya pemisah untuk terus melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan penuh semangat dan rasa bangga," ujarnya.

Arief mengharapkan melalui momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila, masyarakat Kota Tangerang dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang menjaga kedaulatan negara Indonesia.

"Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi untuk kita dalam mewujudkan Kota Tangerang yang maju," ungkap Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019