Dua wakil Indonesia dari sektor ganda campuran berhasil melanjutkan kiprahnya di babak dua turnamen bulu tangkis level Super 500 Korea Open 2019 yang diselenggarakan di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Selasa (24/9), ada empat wakil Indonesia yang berlaga. Dua diantaranya sukses meneruskan ke babak dua, sedangkan dua wakil lainnya terhenti.

Kedua pasangan ganda campuran yang lolos ke babak dua tersebut, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Praveen/Melati di babak pertama mengalahkan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 24-22, 23-21. Sedangkan Rinov/Pitha menyingkirkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won dengan skor 21-18, 18-21, 21-18.

Sementara itu, dua wakil yang terhenti di babak pertama, yaitu tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky yang takluk di tangan pemain Korea Selatan Sim Yu Jin dengan skor 21-15, 14-21, 15-21, dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang ditundukkan oleh pasangan unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 21-19, 21-11.

Selanjutnya di babak dua, belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Praveen/Melati maupun Rinov/Pitha.

Praveen/Melati masih menunggu hasil pertandingan antara wakil Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Niclas Nohr/Sara Thygesen dari Denmark. Sedangkan Rinov/Pitha menanti hasil laga antara antara unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping melawan pasangan Chinese Taipei Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya.

Pertandingan babak dua turnamen level Super 500 berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat (AS) tersebut akan dilaksanakan pada Kamis (26/9).

Pewarta: Rr. Cornea Khairany

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019