Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang berhasil mempertahankan peringkat 1 pada pagelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) III Provinsi Banten yang diselenggarakan di Puspitek, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten beberapa waktu lalu.

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Jumbara III khususnya adik-adik PMR Mula, Madya, dan Wira perwakilan PMI Kota Serang yang sudah membawa Kota Serang Mempertahankan peringkat 1 se-Provinsi Banten dengan nilai tertinggi 1.469 point," kata Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa di Serang, Jumat.

Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara ) III diikuti oleh  506 peserta yang merupakan PMR dari tingkat Mula, Madya, dan Wira yang berkumpul untuk dibina dan tingkatkan keterampilannya dalam berbagai bidang kepalangmerahan.

Selain PMI Kota Serang yang berhasil mempertahankan peringkat 1, kontingen PMI Tangerang Selatan juga berhasil meraih peringkat ke dua dengan perolehan 1.455 point.

Kegiatan yang resmi ditutup oleh pengurus Pusat PMI Bidang Relawan M. Muas itu langsung dilakukan penyerahan piala  oleh M. Muas yang didamping oleh Ketua Pelaksana Jumbara III kepada ketua kontingen PMI Kota Serang Agus Zantika.

“Kepada para anggota PMR agar senantiasa menjaga nama baik PMR Kota Serang, karena segala lelah dan perjuangan tidak melupakan hasil yang akan di dapat oleh adik adik PMR. Oleh karena itu mari kita sama-sama meningkatkan perannya serta terus berinovasi dengan kegiatan kegiatan kemanusiaan,” kata Agus.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terpilih salah satu anggota PMR perwakilan PMI Kota Serang dari SMAN 6 Kota Serang sebagai pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) tingkat Provinsi Banten.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019