Untuk membentuk solidaritas dan kebersamaan antar sesama wartawan yang bertugas di wilayah Kota Cilegon, puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Cilegon (FWC) menggelar deklarasi di Gedung Dinas Kominfo Kota Cilegon, Rabu malam.

Dalam deklarasi yang dihadiri oleh pelaku media massa yang terdiri dari, wartawan media online, cetak, dan elektronik. Puluhan wartawan inibdengan resmi mendirikan forum tersebut sebagai wadah dalam menjalin kebersamaan maupun sinergritas dengan pihak lain.

Kendati demikian forum tersebut bukan berbentuk organisasi, namun diharapkan dengan adanya wadah yang menaungi pelaku media massa ini bisa memberikan dampak positif, baik untuk tugas peliputan maupun kerjasama yang dibangun dengan instansi.

"FWC dideklarasikan atas dasar landasan kebersamaan, FWC bukan menjadi organisasi tandingan dengan organisasi wartawan yang sudah ada. Baik PWI maupun IJTI maupun organisasi lain. Namun lebih kepada sinergi dalam hal profesionalisme profesi wartawan," kata Uri Masyhuri, Ketua FWC terpilih.

Sementara disisi lain, anggota penasehat FWC Poe Saputra, mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah ini untuk menjadi jurnalis profesional dan tak lepas dari kode etik yang berlaku.

"Kita mempunyai kode etik, mari kita yang berhimpun di fwc, sebagai Jurnalis Indonesia bersikap independen. Menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk. Bersama kita melangkah dan menjaga marwah fwc ke arah profesional dan bermartabat," imbuhnya

 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019