Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengundang sejumlah pelajar tingkat SMA dan SMKN di Kabupaten Serang  yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Papua untuk bertatap muka di Pendopo Bupati.                      

"Pertemuan atau silaturahmi ini di gagas oleh Pak Kapolres Serang dan juga saya selaku Bupati Serang, dan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak Kapolri agar sampai juga ke daerah," kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat bersilaturahmi dengan para pelajar asal Provinsi Papua di Pendopo Bupati di Serang, Rabu.                                                  

Tatu menjelaskan Bangsa Indonesia ini awalnya disatuan dalam keberagaman. Oleh karena itu keberagaman harus dijadikan sebagai kekuatan dalam membina persatuan                                           

"Kita tidak boleh menjadikan keberagaman sebagai persoalan, kalau kita sudah menyatu dengan perbedaan, maka tentu kita harus bisa menjaganya," katanya.

Menurutnya, Pemda Serang memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi semua pelajar dari Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kabupaten Serang, sebab semuanya memiliki hak yang sama dimanapun berada.                           

"Ibu punya tanggung jawab menjaga kalian disini, karena semua adalah masyarakat Kabupaten Serang, jadi kalau ada apapun kalian punya hak yang sama untuk meminta kepada saya, kepada Wakil Bupati, dan juga kepada dewan," katanya.                     

Ia berharap para pelajar dari Papua tidak terpengaruh oleh isu-isu yang menimbulkan persoalan sehingga  menjadikan perpecahan.             

"Saya berharap jangan sampai kita terpengaruh oleh persoalan yang ada, insya Alloh semuanya akan tenang," kata Tatu.                          

Pada pertemuan tersebut Bupati Serang meneima berbagai keluhan dari para pelajar Papua, terutama fasilitas olahraga, asrama atau tempat tingal, bahkan peralatan Sekolah.                                           

Untuk itu Bupati Serang berjanji akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten agar bisa memberikan fasilitas terbaik bagi mereka.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019