Untuk memaksimalkan kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik 182 pejabat Struktural Esselon II, III, IV dan Fungsional  yang  terdiri dari 2 Pejabat pimpinan petingga pratama, 25 pejabat Esselon III A, 24 pejabat Esselon III B, 95 Pejabat Esselon IV A, 25 pejabat IV B, 11 jabatan Fungsional di Tenis Indoor Pemkab Serang, Selasa (17/09).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menjelaskan Pemkab Serang  membutuhkan aparatur Negeri yang mampu berkerja keras dan  bisa bersinergi dengan masyarakat agar percepatan program Kabupaten Serang bisa terlasana.               

“Rotasi, mutasi, ataupun promosi, merupakan bagian dari dinamika kebutuhan personil organisasi dan birokrasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelantikan tersebut merupakan kebutuhan  OPD agar bisa bekerja  secara maksimal dan sesuai kemampuan individu untuk memajukan Kabupaten Serang.

“Apabila tidak diisi oleh personil yang loyal, profesional, dan memiliki potensi maka hal ini sangat bermasalah secara teknis,” katanya.

Dia berharap, pejabat struktural  yang baru dilantik hendaknya mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan. “Kami meminta agar semua pejabat yang baru maupun yang lama harus berkerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Serang, Mohamad Ishak Abdul Roup  mengatakan, setelah  pelantikan dipastikan semua posisi kosong sudah terisi, Karena pelantikan tersebut ada juga Eselon II hasil open bidding yakni kepala DPMD. "Jadi sudah tertutupi semua," ucapnya.

Ia mengatakan, rotasi dan mutasi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dan juga untuk mengisi kebutuhan organisasi.                   

"Yang jelas normatif sesuai kompetensi, kemudian dibahas di baperjakat. Sudah sesuai semua dan pertimbangan baperjakat (penilai kinerja). Sudah tidak ada kekosongan kecuali eselon II RSUD," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019