Sekretaris Daerah Kabupaten Pandelang, Pery Hasanudin melantik  tiga pejabat esselon II dan III di lingkungan pemkab setempat yang merupakan pelantikan susulan, Senin.

Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan ketiga orang ini pada  21 Agustus 2019 dilantik, namun karena berhalangan tidak dapat mengikuti pelantikan itu.

“Karena sedang melaksanakan ibadah haji mereka tidak bisa dilantik, dan hari ini baru bisa dilaksanakan pelantikannya," katanya.

Ketiga pejabat yang dilantik itu, yakni  Ramadani yang sebelumnya Kepala BPKD menjadi Assisten Pemkesra Setda Pandeglang,   Agus Suparlan sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Labuan,  dan  Yudi Hermawan sebelumnya Lurah Saruni dilantik menjadi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda), Pery Hasanudin mengatakan para pejabat yang dilantik ini bukan hak atau semerta-merta bisa meminta jabatan, akan tetapi yang menduduki jabatan ini melalui proses penilaian yang sangat panjang.

“Dilihat dari kinerja, integritas, prestasi dan kedisiplinan dalam bekerja, jika memang kriteria itu terpenuhi mereka berhak atas jabatan tesebut, tentunya sesuai dengan keahlianya," katanya.

Sekda juga meminta kepada para pejabat harus militan, jangan hanya memperbanyak teori, tapi perbanyak "action".

 “Oleh karena itu saya berharap para pejabat jangan teoritis tapi perbanyak action, tentunya harus sesuai dengan aturan, jangan hanya bagus di permukaan tapi action dan langkah konkretnya tidak ada," ujarnya.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019