Satpol PP Kabupaten Pandeglang mengaku masih terus melakukan upaya penertiban pada saat "car free day" atau hari bebas kendaraan yang masih banyak berjualan di seputar alun-alun Pandeglang.

"Kami masih melakukan upaya penertiban para PKL yang berjualan di seputar alun-alun, bukan mengizinkan di saat car free day mereka berjualan. Tapi kami pernah menyarnakan ke Ibu Bupati pada rakor OPD," kata Plt Kasatpol PP Pandeglang Ali Fahmi Sumanta di Pandeglang, Minggu.

Ia menyatakan, baru menyarankan pada Bupati Pandeglang, jadi bukan memperbolehkan.

"Kalau memang tidak ada ruang untuk berjualan para PKL saat car free day, tetap kita akan tertibkan, syukur-syukur ada kebijakan begitu, ini kan baru proses," ujarnya.

Saat ini petugas Satpol PP sedang melakukan monitoring di lokasi alun-alun Pandeglang tersebut.

"Itu kan sudah kita tertibkan, lihat sekarang kami selalu monitor dan pengawasan di alun-alun, kalau pun ada yang berjualan itu kan namanya pedagang selalu ada yang nekad sehingga harus kita tertibkan, mohon maaf yang namanya penertiban tidak semudah apa yang kita bayangkan perlu waktu dan kesungguhan, sekarang kita sedang memulai untuk ke arah sana (wisata kuliner)," ujarnya.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019