Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten, Kamis (12/09), menggelar aksi bersih - bersih laut dan pantai di kawasan pantai Paku Anyer Kabupaten Serang, Banten.

Kegiatan yang melibatkan seluruh stakeholder terkait bersama masyarakat digelar secara nasional, serentak diberbagai daerah dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional juga pemecahan rekor MURI dengan lokasi terbanyak se-Indonesia.

Kasubag TU KSOP Kelas I Banten Hari Seno Putro mengaku dipilihnya pantai Paku Anyer sebagai lokasi digelar nya aksi bersih - bersih laut dan pantai,  karena lokasi ini masih banyak ditemui sampah. Sehingga perlu dilakukan pembersihan untuk mencegah sampah mencemari laut sekitar.

"Iya ini dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional juga pemecahan rekor MURI. Kenapa disini, karena ditempat ini masih banyak sampah rumah tangga yang mencemari lingkungan sekitar pantai dan muara. Ini untuk mencegah sampah menyebar ke laut, supaya tidak mengganggu kelancaran pelayaran kapal juga," katanya.

Untuk diketahui, sampah yang mencemari laut juga kerap membahayakan aktivitas pelayaran, lantaran kerap kali mengakibatkan kapal menjadi hilang kestabilan akibat tersendatnya mesin  baling-baling kapal yang tersumbat sampah.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019