Pemerintah Kabupaten Serang menindaklanjuti kerja sama dengan LKBN Antara melalui Antara Digital Media tentang layanan informasi publik yang akan segera dibangun di wilayah itu.                                                     

Asisten Daerah Bidang Andmistrasi Pembangunan Kabupaten Serang  Adjat Gunawan dalam pertemuannya dengan delegasi Antara di Serang Rabu, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Serang saat ini sangat membutuhkan sarana penyebaran informasi yang sifatnya nasional secara mudah dan efektif.            

Selain itu kata dia, Pemkab Serang juga membutuhkan sarana informasi untuk menangkal berita-berita hoaks yang saat ini sering muncul di media sosial.                                               

"Saya berharap melalui kerjasama ini, berita atau informasi dari Kabupaten Serang bisa menasional, bahkan bisa mendunia," katanya.              

Pertemuan tersebut, selain dihadiri oleh Asisten Daerah Bidang Andmistrasi Pembangunan Kabupaten Serang Adjat Gunawan, turut hadir Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Anas Dwi Satya Prasadya dan sejumlah OPD terkait, seperti Dinas Perizinan, Dinas Sosial, Disdukcapil, Bappeda, serta dinas lainnya.                                           

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak, yakni Pemkab Serang dengan Media Digital Antara. Anas mengatakan, pembahasan pada peetemuan itu lebih difokuskan kepada media luar ruang yakni Videotron dan Imedia.                  

Dalam kerjasama dijelaskan bahwa, Pemkab Serang berkewajiban memfasilitasi untuk titik lokasi yang akan dilakukan pemasangan media tersebut.                              

"Sebenarnya untuk titik lokasi pemasangan videotron sudah dilakukan survey, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami sehingga harus dilakukan survey ulang," katanya.     

Ia menambahkan, lokasi yang direkomendasikan oleh Pemkab Serang adalah di Taman Ciruas, sebab selain lokasi tersebut sangat strategis lokasi tersebut merupakan akses menuju Puspemkab Serang yang sudah direncanakan akan segera dibangun.                                          

"Kami dari Pemkab Serang mengusulkan di Taman Ciruas, sebab lokasi tersebut merupakan aset Kabupaten Serang, sehingga akan memudahkan dalam perizinannya," kata Anas.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019