Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menargetkan sebanyak 1.000 kantong darah dalam perayaan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-74.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Selasa, mengatakan semoga target tersebut dapat tercapai karena PMI setempat menyediakan tiga lokasi pendonoran.

"Saya optimistis terealisasi karena diharapkan para aparat sipil negara (ASN) setempat dan relawan dapat menyumbangkan darah untuk kepentingan kemanusiaan," katanya.

Ahmed mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada PMI Provinsi Banten dan PMI setempat dalam kegiatan sosial tersebut.

Pemkab Tangerang melalui PMI setempat ditunjuk sebagai tuan rumah donor darah secara massal yang dipusatkan di Gedung Serba Guna kawasan Pusat Pemerintahan di Tigaraksa.

Menurut dia, pihaknya mendukung untuk setiap program dan perkembangan PMI terutama unit donor darah karena keberadaan unit itu sangat dibutuhkan warga.

Demikian pula Ahmed mendonorkan darahnya pada HUT PMI termasuk ketua PMI setempat, Soma Atmaja dan Sekretaris Daerah, Moch. Maesyal Rasyid.

"Satu tetes darah adalah penting dan berharga untuk kemanusiaan," kata Ahmed yang juga mantan anggota Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Pusat, Muhammad Muaz mengatakan di Banten target donor sebanyak 2.250 kantong darah dari berbagai golongan.

Muaz mengatakan kegiatan donor darah tersebut serentak pada tujuh kabupaten dan kota lainnya di Banten.

Dia mengatakan Kabupaten Tangerang merupakan pelopor gerakan bersama donor serentak dari 514 kabupaten dan kota serta 34 provinsi.

Upaya tersebut dapat digelorakan menjadi gerakan donor secara nasional agar persediaan darah dapat mencukupi demi untuk kemanusiaan.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019