Pelaksanaan Festival Al Azhom ke-8 Tahun 2019 akan berbeda dari sebelumnya. Bukan hanya lomba yang kini sudah melibatkan peserta dari luar negeri, tetapi sistem belanja di kawasan kuliner yang disiapkan pun dibuat lebih mudah yakni dengan menggunakan sistem Non Tunai.
   
Ketua Festival Al Azhom Kota Tangerang, Romi Abidin di Tangerang, Kamis, mengatakan program yang bekerjasama dengan salah satu perbankan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dengan tanpa perlu membawa uang dalam jumlah besar.
  
Pasalnya pengunjung Festival Al Azhom dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Sehingga perlu adanya inovasi kekinian dalam memudahkan khususnya berbelanja.
   
"Kita coba tahun ini secara bertahap dengan sistem non tunai. Meski masih ada yang beberapa menggunakan sistem lama tapi kedepannya akan disamakan," ujarnya.
   
Sementara itu, Festival Al Azhom tahun 2019 akan diikuti 200 - 250 pelaku UKM dari wirausaha Fashion, pakaian, kuliner dan remaja masjid.  
   
Untuk remaja masjid, diberikan peluang untuk mengembangan usaha agar kedepannya dapat berwirausaha dari kerajinan yang dimiliki.
   
"Event ini juga diberikan peluang kepada remaja masjid dalam pengembangan usaha dan mendapatkan motivasi melalui tukar informasi dalam bidang usaha," ujarnya.
  
Perlu diketahui, sudah menjadi rutinitas di Kota Tangerang setiap peringatan 1 Muharram atau tahun baru islam, digelar Festival Al Azhom.
   
Pada tahun ini, Festival Al Azhom 8 akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2019 dengan mengambi tema "Hijrah is Beautiful".

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019