Bupati Pandeglang Irna Narulita mengingatkan agar penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) harus berorientasi pada "outcome" untuk masyarakat.

"Susunlah perencanaan RKA yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat, hasilnya untuk masyarakat," katanya saat membuka kegiatan sosialisasi Surat Edaran Bupati tentang Pedoman Penyusunan RKA SKPD - PPKD Tahun Anggaran 2020 di Pandeglang, Kamis.

Irna berharap penyusunan RKA SKPD di tahun anggaran 2020 ini berdasarkan skala prioritas, dengan mengacu pada  hasil musrembang tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan.

"Penyusunan berdasarkan skala prioritas, karena keterbatasan anggaran. Tahun depan sebagian anggaran  dialokasikan untuk pelaksanaan Pilkada Pandeglang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irna juga  menegaskan sumber daya manusia (SDM) harus berkembang di bidang teknologi informasi, baik perangkat di tingkat kecamatan sampai desa.

"Sebagaimana kita ketahui Pandeglang diberikan penghargaan 3 besar daerah di Indonesia dalam sistem pemerintah berbasis elektronik/ digital, di sebagian SKPD dari kecamatan maupun OPD sudah menggunakannya," katanya.

Bupati menyatakan, kondisi tersebut harus dipertahankan, dan ke depan semua layanan masyarakat akan berbasis elektronik.
 

Pewarta: Heriyana/Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019