Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta agar Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang baru dilantik segera menyusun program agar cabang olahraga tersebut bisa masuk level nasional sekaligus mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya.

“Kita dapat emas di Porprov kemarin, ini prestasi yang sangat baik. Oleh karenanya, saya berharap pada ketua dan jajaran pengurus yang baru paling tidak harus mempertahankannya," kata Sachrudin.

Bahkan, lanjutnya, bisa meningkat tidak hanya di even Porprov saja, tapi di even tingkat nasional pun Kota Tangerang bisa berkiprah bidang olahraganya melalui PBVSI.

Lebih jauh ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang melalui KONI terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap atlet khususnya voli agar regenerasi dan prestasinya terus berjalan.

"Kota Tangerang ini potensi atlet volinya sangat bagus, jadi perlu digali terus bibit-bibitnya, mulai dari tingkat sekolah kecamatan hingga di tingkat kota," katanya.

Wakil wali kota berpesan kepada pengurus PBVSI yang baru untuk melakukan berbagai langkah dan upaya, seperti rapat kerja, kerja sama dan membangun komunikasi dengan klub - klub bola voli yang ada di Kota Tangerang.

"Ini tujuannya untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada, termasuk insan-insan olahraga khususnya bola voli. Jadi atlet-atlet yang mewakili betul-betul dari Kota Tangerang," katanya.

Sebelumnya, Pengurus PBVSI Kota Tangerang resmi dilantik pada Senin, (19/8/2019). Pengurus PBVSI Kota Tangerang dinakhodai oleh Ngadino untuk masa bakti 2019-2023.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019