Seorang petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, M Abbas, hingga Minggu (4/8) siang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meulaboh.

Ia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat setelah pingsan saat melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (3/8).

"Korban masih harus menjalani perawatan medis karena sampai saat ini kondisinya belum membaik," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Aceh Barat, Mashuri kepada ANTARA, Minggu sore di Meulaboh.

Baca juga: Tidak kalah dengan petugas, aksi Bupati Muarojambi padamkan Karhutla

Menurutnya, korban M Abbas pingsan saat bertugas memadamkan api di kawasan Desa Suak Pangkat, Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat, Dr Mukhtaruddin kepada wartawan mengatakan anggotanya itu pingsan karena diduga kuat akibat kelelahan bertugas memadamkan api yang melanda daerah itu sejak dua pekan terakhir.

Korban sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Layung, Kecamatan Bubon. Namun karena kondisinya tidak sadarkan diri, korban terpaksa dirujuk ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ia berharap kondisi kesehatan anggotanya tersebut segera membaik dan pulih seperti sediakala.

Baca juga: Kebakaran lahan di Aceh Barat meluas capai 33 hektare
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019