Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang membuka pelatihan bidang perhotelan dalam upaya menyediakan tenaga kerja terampil untuk mendukung pertumbuhan industri perhotelan di Kota Tangerang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah BLK Kota Tangerang Deden Suliana di Tangerang, Sabtu, mengatakan bahwa balai menyediakan program pelatihan di bidang perhotelan yang berlangsung 40 hari.

Pelatihan bidang perhotelan mencakup penyampaian materi penatalaksanaan pelayanan hotel serta praktik langsung di hotel seperti Golden Tulip dan Allium.

Baca juga: DLH Tangerang gunakan smartbox data volume sampah terbuang

Setelah pelatihan selesai, balai akan menyalurkan lulusan program pelatihan ke hotel-hotel di Kota Tangerang yang membutuhkan pekerja.

"Sudah tiga angkatan perhotelan dari 2018/2019 yang selesai, masing-masing angkatan 20 orang dari sebagian peserta sudah banyak yang di rekrut langsung oleh beberapa hotel," kata Deden.

Selain pelatihan bidang perhotelan, BLK Kota Tangerang menyediakan berbagai program pelatihan keterampilan seperti menjahit, mekanik kendaraan, pengoperasian komputer, dan pengelasan.

Pelatihan-pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja itu dilaksanakan di BLK pada hari Senin sampai Sabtu pukul 08.00 sampai 15.00 WIB

Baca juga: BPJS Watch Tangerang Raya sosialisasi layanan digital BPJS-TK


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019