PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus merealisasikan kredit perumahan sebagai wujud komitmen perseroan mendukung Program Satu Juta Rumah dengan total dana yang tersalurkan per 30 Juni 2019 sebesar Rp36,42 triliun atau sebanyak  424.863 unit rumah.
 
"Penyaluran tersebut terdiri atas kredit perumahan di segmen subsidi dan non-subsidi. Di segmen subsidi, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan untuk 328.192 unit rumah senilai Rp19,7 triliun. Kemudian, di segmen non-subsidi, kredit perumahan yang disalurkan mencapai 96.671 unit rumah atau setara Rp16,72 triliun," jelas Direktur Utama BTN, Maryono saat menyampaikan paparan kinerja Semester I 2019 di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Manajemen BTN nyatakan kesiapannya bermitra dengan BP Tapera

Baca juga: Pemerintah selaraskan program sejuta rumah dengan milenial

Baca juga: Pemerintah bahas tindak lanjut pembangunan infrastruktur daerah

Sedangkan, total realisasi jumlah unit rumah tersebut setara 53,1% dari target yang ditetapkan Bank BTN untuk 2019 yakni sebanyak 800.000 unit rumah.
 
Untuk mendukung kesuksesan program yang sesuai dengan Nawa Cita ke-5 tersebut, Bank BTN telah menggelar berbagai inovasi termasuk menggelar transformasi digital. 

Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa penyaluran KPR tapi juga memperkuat sumber pembiayaan, mendorong keterjangkauan, mendorong sisi ketersediaan rumah, serta bersinergi dengan stakeholder perumahan, bermitra dengan berbagai pihak, hingga menggelar sekolah khusus bagi para pengembang. 

“Kami akan terus mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah tidak hanya melalui penyaluran kredit perumahan, tapi juga membangun ekosistem pembiayaan perumahan yang berkelanjutan,” jelas Maryono.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019