Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten mengajak lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), sebagai organisasi yang sudah lama ada di masyarakat, untuk mengawal program pemkot agar hasilnya lebih berkualtas.

"Lewat penguatan lembaga ini, masyarakat diharapkan punya kelebihan daya saing dan partisipasinya tinggi. Bukan hanya membenahi diri sendiri, tapi juga keluarga dan lingkungan, bahkan bisa mengawal program yang dilaksanakan Pemkot Serang," kata  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis.
 
Ia  berharap, LPM dapat memberdayakan setiap potensi yang ada d iwilayah, namun harus sejalan dengan program yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang.

Sachrudin juga menegaskan, apabila program yang disusun LPM  selaras dan sejalan dengan arah kebijakan pemkot, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

"Dan ini sekaligus membuktikan bahwa LPM adalah lembaga yang diakui masyarakat. Jadi ayo LPM berkarya dan berjuang. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat dirasakan oleh masyarakat," harapnya.

Kabag Kesra Kota Tangerang, Felix Mulyawan menyebutkan, fungsi dari LPM tak hanya berfokus untuk mencapai pembangunan fisik di wilayah namun juga pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Kita lakukan dengan pembinaan kelembagaan, ketika lembaganya kuat otomatis partisipasi masyarakat dalam pembangunan sudah pasti meningkat," katanya.

Ketua LPM Kota Tangerang, H. Dirman mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang selama lima tahun terakhir telah banyak melibatkan masyarakat


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019