Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan lima amanat Presiden RI, Joko Widodo pada acara Hut Bhayangkara yang ke -73 di Mapolsek Cikande Kabupaten Serang, Rabu.           

Tatu yang juga sebagai Inspektur upacara mengatakan,  Presiden RI Joko Widodo  menyampaikan lima amanatnya yaitu meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis kepada masyarakat.

“Selain itu Presiden juga meminta untuk  terus meningkatkan  pelayanan kepada Masyarakat dengan modern,  mudah dan cepat,” katanya.
 
Tatu menambahkan, Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.                              

Baca juga: Bupati Serang: Sekolah perlu dipantau jauhkan millenial dari narkoba

“Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” katanya.

Upacara Korps Bhayangkara juga diikuti Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602 Letkol Inf Erwin Agung, Ketua DPRD Serang Muhsinin, Kepala Kejari Serang H Usman, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang, Tokoh Masyarakat dan Agama, beberapa Ormas, serta Perguruan silat.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, upacara maupun lomba dilakukan di luar Mako Polres dengan harapan  masyarakat juga ikut memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73  dan bisa meningkatkan silaturahmi serta bentuk kedekatan nyata antara Polri dan masyarakat.

“Sesuai dengan Tema HUT ke 73 Bhayangkara yaitu “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, dapat mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, Polri kedepan harus semakin kuat dan semakin solid serta terus bersinergi dengan TNI, dan masyarakat untuk mengawal pembangunan, agar tercipta masyarakat yang tentram, adil dan sejahtera.

“Kami berkomitmen terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondisi Kabupaten Serang yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut  Bupati Serang juga  memberikan  penghargaan kepada Kapolres Serang,  Dandim 0602 Serang, atas kerjasamanya dalam mensukseskan pengamanan Pemilu 2019, sehingga terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang yang aman dan konsusif.

Baca juga: Bupati Minahasa Christiani kagumi kuliner Serang

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019