Bantaran Sungai Cisadane terus dirapikan dengan menyiapkan area lomba perahu naga hingga area parkir menjelang digelarnya Festival Cisadane tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juli.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan instruksi dan arahan terkait tata letak panggung, tempat persiapan lomba perahu naga, area parkir, hingga akses keluar masuk peserta lomba.

"Jadi check list lagi persiapannya. Ini dari PU akan merapikan. Tahun ini agak berbeda, kita ingin Lomba Perahu Naganya diangkat. Jadi nanti akses-akses perahunya ditambah," katanya.

Persiapan yang baru mencapai 20 persen tersebut, diharapkan akan selesai sesuai target. Arief juga memaparkan, pengisi acara yang akan tampil sudah dipersiapkan dengan baik, hanya tinggal memastikan rangkaian acara didalamnya berjalan dengan baik.

"Mudah-mudahan bisa maksimal, untuk Perahu Naga tadinya hanya 21 perahu, mungkin nanti bisa 100 perahu turun semua walaupun yang kecil-kecil biar meriahlah sungai ini," jelasnya.

Baca juga: Puluhan UKM akan tampilkan produk unggulan di Festival Cisadane

Dengan adanya gelaran Festival Cisadane, masyarakat diajak untuk memanfaatkan sungai sebagai tempat rekreasi sehingga penting bagi masyarakat untuk menjaga keberlangsungan Sungai Cisadane sebagai sumber kehidupan dan kebudayaan masyarakat Kota Tangerang.

"Kita sekarang masih punya waktu untuk seoptimal mungkin," ucap Arief.

 Arief pun belum mau menjelaskan terkait jadwal pasti pembukaan Festival Cisadane yang akan digelar 27 Juli, apakah akan seperti tahun lalu yang digelar di malam hari.

"Ya liat nanti aja tanggal mainnya, kalau di bocorin sekarang gak seru," katanya.

Baca juga: Festival Cisadane Tangerang digelar akhir Juli 2019

Baca juga: Festival Cisadane - Al Azhom Masuk Agenda Tahunan Pariwisata Nasional

Baca juga: Ketua Menteri Melaka Kunjungi Festival Cisadane
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019